Senin, 04 November 2019

Contoh Surat Penawaran Barang

Surat penawaran adalah salah satu jenis surat yang paling sering digunakan oleh masyarakat dalam aktifitas sehari-hari, terutama bagi mereka yang berkecimpung dan banyak melakukan aktifitas di dalam dunia bisnis. Sehingga surat penawaran sangat penting untuk dikuasai oleh mereka yang bekerja sebagai wirausahawan, baik kecil maupun besar.

Sesuai dengan namanya, surat penawaran sendiri berfungsi sebagai media yang  sifatnya resmi dan berbentuk sebuah surat, dengan tujuan untuk menawarkan sebuah barang atau jasa dalam sebuah aktifitas bisnis atau ekonomi. Sebagai contoh, surat penawaran ini seringkali digunakan untuk menawarkan sebuah barang atau jasa dari perusahaan kepada pihak distributor atau pengecer, misalnya mall, minimarket, agen dll.

Untuk membuat surat penawaran, caranya cukup mudah. Hal yang penting untuk diperhatikan dalam menulis surat penawaran resmi adalah Anda harus memperhatikan bahasa yang digunakan, Anda harus menulis surat penawaran dengan bahasa yang baik, benar dan mudah dipahami.

Sehingga klien bisnis atau penerima surat penawaran dari Anda bisa memahami dengan baik maksud yang ingin Anda sampaikan, sehingga tujuan dari surat penawaran tersebut bisa tercapai. Jika Anda masih bingung, jangan khawatir karena di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa contoh surat penawaran yang bisa Anda jadikan referensi.

Selamat mempelajari!

Contoh Surat Penawaran Barang


Contoh Surat Penawaran Barang Kepada Perusahaan


PT MAJU JAYA SENTOSA
Peralatan dan Perlengkapan Budidaya Ikan Lele
   Alamat : Jl. Pantai Utara No. 21 Surabaya Barat Telp. (01234) 2134567
Email : majujayasentosa@gmail.com
Surabaya, 7 Desember 2016

No.      : 23/PNWRN/2016
Hal      : Penawaran Barang
Lamp.  : 1 Berkas

Kepada Yth
CV. Hasil Laut
Di,-
Banyuwangi



Dengan Hormat

Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Maju Jaya Sentosa, dengan alamat di Jl. Pantai Utara No. 21 Surabaya Barat. Kami adalah perusahaan yang menyediakan peralatan dan perlengkapan untuk budidaya ikan lele. Kami telah bekerja sama dan mendistribusikan hasil produksi kami ke berbagai perusahaan dan toko yang bergerak dibidang budidaya ikan lele.

CV. Hasil Laut, sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang budidaya ikan air tawar dan laut, yang merupakan pemasok hasil ikan terbesar di jawa timur, tentunya  membutuhkan peralatan dan perlengkapan pendukung yang baik dan berkualitas sebagai sarana dan prasarana untuk dapat meningkatkan hasil produksi ikan dengan lebih maksimal, sehingga bisa meningkatkan keuntungan perusahaan.

Sehubungan dengan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok peralatan dan perlengkapan budidaya  untuk mendukung perusahaan yang Anda kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat Anda pelajari dan pertimbangkan dengan baik. Semoga kedepannya dapat terwujud sebuah kerjasama yang dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan pertimbangan, telah kami lampirkan daftar harga produk peralatan dan perlengkapan budidaya yang kami sediakan. Jika perusahaan Anda berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.



                                                                                                Hormat kami,



                                                                                                  PT. Maju Jaya Sentosa

Contoh Surat Penawaran Produk Kepada Toko


PT FASHION EAST GIRL
Supplier Pakaian Wanita Modern
Alamat : Jl. Laut Merah No. 34 Jakarta barat Telp. (065) 5657468
Email : fashioneastgirl@gmail.com
Jakarta, 8 Desember 2016

Perihal             : Penawaran Barang
Lampiran         : Daftar Jenis dan Harga Barang

Kepada Yth
Toko : Victoria Cloth


Dengan hormat,

Sehubungan dengan usaha Bapak/Ibu dalam bidang perdagangan retail berupa perlengkapan fashion untuk wanita, maka bersama surat ini kami sampaikan penawaran untuk memasok barang dari perusahaan kami berupa pakaian, tas, sepatu dan perlengkapan fashion untuk wanita lainnya dengan kualitas terbaik untuk diperdagangkan di toko Victoria Cloth yang Bapak/Ibu kelola.

Bersama surat ini pula perlu kami sampaikan kepada Anda bahwa produk kami yang berupa pakaian, tas, sepatu dan perlengkapan fashion untuk wanita lainnya merupakan produk yang berkualitas tinggi, karena kami telah berkecimpung di dalam bidang ini sejak tahun 1993. Produk kami telah dikenal oleh masyarakat secara luas, terutama oleh pangsa pasar wanita, baik remaja hingga dewasa. Produk kami juga telah tersebar luas di berbagai toko retail di kota besar di seluruh Indonesia, seperti Yogyakarta, Semarang, Jakarta, Bali, dan Surabaya. Dalam hal harga, Fashion East Girl juga merupakan pemasok dengan harga jual yang paling kompetitif. Untuk informasi yang lebih jelas dan detail mengenai produk kami, Anda bisa  mempelajari pada katalog produk yang kami lampirkan.

Demikian penawaran barang ini kami sampaikan, atas kesempatan dan perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.



                                                                                                 Hormat Kami,



                                                                                                ( Nama Lengkap )

Contoh Surat Penawaran Produk ke Hotel


PT SEHAT JAYA ALAMI
Perlengkapan Sehat Alami
Alamat : Jl. Langit Utara No. 89 Surabaya Pusat Phone (0287) 567468
Email : sehatjayalami@gmail.com 
Surabaya, 5 Januari 2014

Nomor             : 034/B-K/SP/2014
Perihal             : Penawaran Sabun Mandi


Kepada Yth,
Purchasing Manager Hotel Hilton
up. Bapak/Ibu .............
Jl. Manyar Agung No. 44 Jakarta
di-Jakarta



Dengan hormat,

Bersama ini kami bermaksud untuk mengajukan surat penawaran kepada Bapak/Ibu produk kami dengan rincian sebagai berikut :

Sabun Mandi Madu

Merupakan salah satu produk sabun mandi terbaik yang perusahaan kami produksi, produk ini sangat berkualitas dan memiliki banyak manfaat. Manfaat dari produk ini diantaranya adalah untuk melembutkan dan menyehatkan kulit, dapat dijadikan sebagai sabun untuk terapi, meningkatkan kesehatan penggunanya, dan banyak kelebihan lainnya. Kualitas produk ini tidak perlu diragukan lagi, karena sabun mandi madu ini 100% terdiri dari madu asli, tanpa campuran bahan kimia berbahaya.

Produk ini kami tawarkan dengan harga Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah) per batang dengan berat 50 gram. Harga bisa nego, untuk pembelian dalam jumlah besar.

Harga yang kami tawarkan di atas merupakan harga promo, tapi jika Bapak/Ibu bersedia berlangganan, maka kami akan memberikan penawaran harga yang lebih menarik. Jika Bapak/Ibu bandingkan, harga dari kami jauh lebih murah daripada harga produk sejenis yang beredar di pasaran, yakni sekitar Rp.15.000,- sampai Rp.20.000,- per batang.

Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, mudah-mudahan harapan kami dapat terwujud berupa sebuah kemitraan yang menguntungkan antara perusahaan kami dan pihak Hotel Hilton. Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi nomor telepon kami.

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.



                                                                                                Hormat kami



                                                                                                Nama Anda

Contoh Surat Penawaran Produk



PT PENA CERDAS
Perlengkapan Tulis Menulis
Alamat : Jl. Semangat Terus No. 45 Surabaya barat Phone (0287) 567468
Email : penacerdas@gmail.com 

 Surabaya, 9 Agustus 2016

No       : 092/PNWRN/2016
Hal      : Penawaran Barang



Kepada Yth,
PT. Media Kreasi
Di - Jakarta
Lampr : 2 Berkas



Dengan Hormat,

Dengan surat ini kami ingin memperkenalkan perusahaan kami PT. Pena Cerdas  yang beralamat di Jl. Semangat Terus No. 45 Surabaya barat. Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang perlengkapan tulis menulis dan telah bekerjasama dengan berbagai toko retail besar dan ternama di berbagai kota besar di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, PT. Media Kreasi adalah perusahaan yang menjual berbagai produk untuk alat tulis kantor yang berkembang pesat dan berencana membuka beberapa toko di Surabaya, sehingga membutuhkan pasokan produk alat tulis menulis yang berkualitas dengan harga bersaing.

Oleh karena itu kami bermaksud menyampaikan penawaran untuk menjadi pemasok produk tulis menulis di toko-toko yang dikelola oleh perusahaan Anda. Semoga penawaran ini dapat terwujud dalam sebuah kerjasama yang saling menguntungkan. Untuk informasi dan bahan pertimbangan serta perbandingan, Anda dapat mempelajari lampiran daftar produk beserta harganya. Kami bersedia melakukan pertemuan untuk membicarakan penawaran ini.

Demikian surat ini kami sampaikan, kami ucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya.




                                                                                               Hormat Kami



                                                                                                 PT. Pena Cerdas 

Itulah beberapa contoh surat penawaran yang bisa Anda jadikan referensi, semoga wawasan dan kemampuan Anda untuk membuat surat penawaran menjadi semakin baik lagi. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, salam.

0 komentar

Posting Komentar